Saturday, August 31, 2013

Update Informasi Project (31-08-2013)

Informasi terbaru ini berisi update informasi terbaru seputar sejumlah project pengembangan software yang sedang kami kerjakan saat ini. Update informasi ini diharapkan dapat membantu Anda sebagai klien kami untuk mengetahui sejauh mana perkembangan project software yang Anda pesan kepada kami maupun sebagai sarana untuk Anda calon klien kami untuk lebih dapat mengenal kami serta keahlian utama yang kami tawarkan untuk Anda. Semoga informasi terbaru yang kami sajikan ini dapat bermanfaat.

1.    Software CRM (Customer Relationship Management).
Software ini dipesan oleh salah satu perusahaan distributor alat teknik di salah satu kota besar di Indonesia. Software ini dikembangkan berbasis aplikasi internet dengan maksud agar dapat dimanfaatkan (diakses) dari lokasi manapun oleh klien kami. Software ini nantinya diharapkan dapat dimanfaatkan sebagai sarana untuk tetap dapat menjalin hubungan atau komunikasi dengan seluruh customer yang dimiliki klien kami, baik untuk sekadar memberikan informasi produk terbaru maupun untuk beragam keperluan lain yang dapat menunjang upaya klien kami untuk memberikan layanan terbaik bagi seluruh pelanggannya.
2.    Software Tesis: OCR Tulisan pada Signage Menggunakan Mobile Device.
Software ini ditujukan sebagai penunjang dan pembuktian kebenaran serta kemampuan sejumlah algoritma ilmu komputer dalam pemanfaatannya untuk mengenali text image (citra tulisan) yang terdapat pada suatu gambar signage. Gambar signage merupakan gambar yang sering digunakan sebagai penunjuk pada tempat-tempat umum, seperti: toilet, jalan raya, tempat wisata, bank, dan sebagainya. Gambar signage mengandung dua macam unsur yaitu citra gambar dan citra tulisan. Nantinya software diharapkan dapat membantu memisahkan citra tulisan dari citra gambar serta melakukan konversi citra tulisan yang terdapat pada gambar signage menjadi teks.
3.    Software Tesis: Handwritten Character Recognition Untuk Evaluasi Perkembangan Kemampuan Menulis Anak Paud TK-B.
Software penunjang penelitian untuk program pasca sarjana ini menerapkan sejumlah algoritma pengolahan dan pengenalan citra yang dimanfaatkan untuk melakukan pengenalan terhadap citra tulisan tangan anak dan kemudian memberikan penilaian (evaluasi) terhadap perkembangan kemampuan menulis setiap anak dari waktu ke waktu. Software menerima data input berupa gambar hasil scan dari hasil tulisan tangan anak yang telah dikumpulkan selama beberapa waktu.

4.    Software Tesis: Non Photorealistic Rendering Untuk Gambar Kartun Menggunakan Soft-Shading Removal dan Real-Time Non-Photorealistic Rendering.
Software menerapkan dua buah algoritma utama, yaitu algoritma Soft-Shading Removal dan Real-Time Non-Photorealistic Rendering sebagai sarana untuk membantu menghasilkan gambar kartun dari gambar non-kartun. Sejumlah algoritma pendukung lain juga digunakan agar dapat membantu software ini dalam menghasilkan keluaran yang diinginkan sesuai dengan kriteria hasil penelitian yang diharapkan.
5.    Software Tesis: Assessment of Essay Dengan Support Vector Machine Pada Mata Pelajaran TIK Di SMA Negeri 3 Kediri.
Software untuk penunjang penelitian dalam menyelesaikan studi pasca sarjana ini menerapkan sejumlah algoritma pengolahan bahasa alami (natural language processing) dan sebuah algoritma klasifikasi dengan tujuan untuk dapat membantu melakukan penilaian secara otomatis terhadap jawaban dari ujian (ulangan) yang berupa essai (jawaban tertulis panjang) secara otomatis. Software menerima masukan (input) berupa data teks yang berisi jawaban dari masing-masing siswa untuk suatu ujian tertentu, mengolahnya dengan menggunakan sejumlah algoritma pengolahan bahasa alami, melakukan analisa terhadapnya, dan terakhir memberikan nilai angka untuk masing-masing jawaban serta menghitung total nilai yang diperoleh untuk setiap jawaban siswa.
6.    Software Toko Buku Online
Project software toko buku online yang kami kerjakan ini sebenarnya bukan merupakan project yang kami kembangkan sejak dari awal. Kami menambahkan sejumlah fitur baru yang belum ada sebelumnya serta melakukan sejumlah kecil perubahan terhadap fitur yang sudah ada, agar dapat membantu software toko buku online ini untuk memiliki fitur dan kemampuan yang lebih baik dibandingkan sebelumnya.

No comments:

Post a Comment