Monday, October 15, 2012

Sistem Biometrika Telapak Tangan

Program ini kami buat untuk salah satu customer kami yang sedang melakukan penelitian untuk menyelesaikan pendidikan pasca sarjana (S2). Program kami buat hanya sebagai pendukung untuk membuktikan kebenaran tesis atau teori yang diajukan dalam penelitian tersebut. Program ini dapat kami selesaikan dalam waktu 3 minggu sejak pertama kali kami menerima penjelasan mengenai teori yang sedang ingin dibuktikan dalam penelitian.

Sesuai dengan nama programnya, program ini ditujukan untuk menganalisa biometrika telapak tangan manusia yang diperoleh melalui suatu gambar (foto) dan kemudian data hasil analisa yang diperoleh disimpan dalam suatu basis data untuk kemudian dapat digunakan untuk mengidentifikasi atau mengenali data lain yang dimasukkan sebagai data uji. Ketika data baru yang belum terdapat dalam basis data dimasukkan, program akan melakukan sejumlah proses untuk kemudian menemukan data biometrika telapak tangan yang sudah tersimpan di dalam database yang dianggap paling mirip dengan data uji yang dimasukkan. Teknik utama yang digunakan untuk memproses setiap data gambar telapak tangan manusia yang dimasukkan ke dalam program adalah teknik pengukuran dimensi fraktal dan dimensi lacunarity. Dua teknik tersebut masih didukung pula oleh sejumlah teknik lain yang umum digunakan dalam pengolahan atau pemrosesan citra digital.

Berikut ini kami berikan beberapa screen shot (tampilan) program yang telah kami jelaskan di atas.

Tampilan utama program Biometrika Telapak Tangan.

Tampilan halaman input ciri telapak tangan sebagai sumber data
untuk pembandingan dengan data uji.

Tampilan halaman pengujian data telapak tangan dengan menggunakan
dimensi fraktal berbentuk kotak 0-7 dan dimensi lacunarity 4x4.

Hubungi kami melalui email petasoftinc@gmail.com, jika Anda memerlukan program serupa dengan yang kami bahas pada portofolio kami ini. Semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment